Journey of Life Febri Anjarwati | Introduction (1)

Journey of Life Febri Anjarwati | Introduction (1) Vania Daily

Journey of Life Febri Anjarwati

Introduction Pat 1

Assalamu’alaikum wr.wb

Hello sahabat Vania Daily. Aku pikir penting ya kalau kita kenalan dulu.  Katanya kalau gak kenal, jadi gak sayang loh. Benarkah begitu? Hehe, benar atau tidak, melalui perkenalan ini semoga kita bisa menjadi sahabat dan tempat berbagi ya. Di samping perkenalan aku mau sedikit curhat tentang kehidupan sekolahku ya. Hehe

Langsung saja. Perkenalkan namaku Febri Anjarwati, aku adalah putri terakhir dari pasangan ibu Wari dan Bapak Sutarman Atmo Suwito. Lahir di Banjarnegara, 19 Februari 1998. Tepatnya aku lahir di desa Susukan, satu desa di kecamatan paling ujung barat dari kabupaten Banjarnegara yang berbatasan dengan kabupaten Banyumas. Aku merupakan putri terakhir dari 4 bersaudara, dimana ketiga kakakku adalah laki-laki. Banyak yang bilang menjadi anak terakhir sangat menyenangkan, bagiku tentu saja”iya” , menyenangkan dalam arti aku punya banyak keluarga, dimana mereka adalah orang yang pasti akan selalu ada dalam setiap suka duka kehidupanku. Jadi menyenangkan yang dimaksud bukan artian hidupnya selalu bahagia, tidak pernah susah dll ya. Suka dan duka dalam hidup seseorang pasti ada, bukankah dari hal tersebut kita belajar menjadi hamba yang bersyukur?

Lanjut lagi, aku menghabiskan waktu kecilku dengan kehidupan yang sangat sederhana. Tumbuh dan berkembang  disebuah desa tentu banyak mengajarkan kesederhanaan hidup. Aku menghabiskan masa kecilku dengan bersekolah di TK Hastarini Susukan dan melanjutkannya di SDN 2 Susukan. Aku bukan anak yang bisa dibilang pintar, karena di masa masa ini aku hanya menjadi siswa biasa yang hanya bisa masuk 10 besar di kelas. Setelah lulus SD, aku mendaftarkan diri di SMP N 1 Susukan. Sekolah ini merupakan juara 2 Nasional lomba sekolah sehat. Di kelas 7 dan 8 aku masuk kelas favorit yang tidak menjadi berita bagus bagiku. Hehe, karena saat masa-masa itu, ranking selalui dipandang menjadi dewa. Naik ke kelas 9, aku masuk ke kelas biasa, dimana aku lebih santai menjalani hari-hari sebagai pelajar, dan akhirnya bisa menjadi juara 1. Daaaaan pertama kalinya, namaku dipanggil dan berdiri didepan. Dan aku baru menyadari, persaingan sehat lebih nikmat untuk dijalani.

Singkat cerita, diluar kebimbanganku memilih SMA. Akhirnya aku memutuskan untuk masuk di SMAN 1 Purwanegara, yang jaraknya cukup jauh dari rumah. Setiap pagi harus berjuang berangkat lebih awal agar tidak ketinggalan bus. Dan, selama 3 tahun rasanya aku gak pernah telat sampai di sekolah deh wkwk, bahkan saat di kelas 12 ada les pagi yang dimulai jam 06.15, aku juga tidak pernah telat. Kalau di ingat-ingat perjuangannya, lucu loh. Dan pada akhirnya, kini aku sudah duduk di semester 7 di IAIN Purwokerto, yang akan menjalani PPL, Ujian Kompre dan Munaqosyah.

Perjalanan melewati masa-masa susah, sedih, dan airmata pada waktu sekolah serta dalam kehidupan, tidak aku ceritakan disini ya. Bagiku semua itu memang rencana Allah yang memberikan beban bukan untuk kita menyerah tetapi agar kita belajar untuk lebih kuat lagi. Itulah sedikit tentang perjalan sekolahku yang sebenarnya biasa saja, hanya saja aku ingin berbagi dan mungkin kita pernah satu almamater hehe. Nanti akan ada satu tulisan lagi tentang kenangan masa sekolahku atau sekedar bercerita tentang kegiatan-kegiatan yang pernah aku lakukan di sekolah. Maafkan jika ada kata-kata yang salah dan jangan lupa berikan saran dan kritik kalian di instgram ku ya @febrya_njar

See you..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *